Tengkleng Hohah, Nikmatnya Klamutan Balungan Bikin Hidung Meler

0
47
Image via google

Yogyakarta: Siapa sih yang ngga tau sajian kuliner tengkleng? Tengkleng adalah kuliner dengan berbahan dasar daging dan tulang kambing yang diolah seperti gule. Sajian ini banyak kita jumpai di daerah sekitar Jawa Tengah dan terutama Yogyakarta. Salah satu tengkleng dengan bumbu super pedas khas Kota Gudeg ini adalah tengkleng milik Mas Saptuari, pengusaha asal Yogya yang bergerak diberbagai bidang.Warung tengkleng yang berlokasi di JalanWonosari No. 141 km 7, DesaBaturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul ini telah bertahun-tahun menjadi incaran banyak orang.

Baik wisatawan mau pun warga setempat, bahkan sampai didatangi beberapa artis khusus untuk mencicipi tengkleng Hohah yang katanya pedesnya ngga ketulungan lhoo.

Sementara harganya berkisar mulai Rp15.000,00 – Rp30.000,00. Warung yang memproduksi ratusan kilogram balungan kambing per hari ini bukadari jam 10 pagi sampai jam 09 malam atau bias jadi warung ini tutup lebih awal karena saking banyaknya konsumen yang datang. Sehingga jika kamu mau mencari aman biar ngga kecewa karena ternyata warungnya tutup pas kamu datang di malam hari, saya sarankan buat kamu-kamu pecinta pedes untuk datang di siang hari saja.

Oiya, buat kamu yang tidak terlalu suka dengan pedas ternyata bias juga pesan menu tidak pedas lhoo, atau bagi kamu yang cinta sama yang manis-manis bias juga memesan menu balungan manisnya.

Ngga Cuma itu ternyata masih ada menu lain yang juga tidak kalah lezatnya seperti sate kambing muda, sate kambing klatak, nasigoreng kambing, gulai kambing, dan tongseng kambing. Ditambah dengan minumannya yaitu bir pletok atau soda Jawa. Satu lagi yang harus kamu tau gaes, yaitu kamu di sini bias ambil nasi sepuasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here