5 Pantai di Kebumen yang Wajib Kamu Kunjungi

0
35
Pantai Gebyuran via pantainesia.com

Kebumen sebagai kota kabupaten yang sebagian wilayahnya di pesisir pulau Jawa selatan. Kabupaten yang potensi wisatanya sangat besar di sepanjang pantainya, dari Pantai Karangbolong, Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, dan Pantai Ayah. menyuguhkan pesona keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai – pantai terkenal lain di Indonesia.

Berikut 5 pantai yang wajib kamu kunjungi saat datang ke kabupaten Kebumen:

 

  1. Pantai Menganti
Keindahan Pantai Menganti via Reviensmedia.com

Pantai menganti, seperti itulah nama terkenalnya, terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen yang terkenal dengan keindahan wisata alamnya.

Perjalanan yang cukup jauh dan berliku-liku segera terbayar dengan pemandangan pantai menganti dari atas bukit. Hal ini menjadi daya Tarik tersendiri buat para pengunjung untuk lebih menikmati keindahan tempat wisata yang satu ini. Garis lengkung pantai yang sangat menawan, pasir berwarna putih-kekuningan dan birunya air laut menjadi pemandangan indah yang dapat dinikmati sepanjang hari. Ombaknya yang ringan cocok untuk bersantai dibibir pantai bersama keluarga atau teman dan pasangan.

2. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong via IG @bingah_inawati

Pantai yang berada di desa Karangbolong, kecamatan Buayan, Kebumen ini adalah salah satu destinasi wisata andalan kabupaten Kebumen loh guys. Menyuguhkan keindahan hiasan bukit karang yang berlubang (bolong), tempat wisata ini memiliki pesona tersendiri sehingga menjadi daya tarik bagi wisatwan, nah kamu sudah ke sana belum? Kalau belum, kamu wajib datang ke wisata ini.

Tidak suli buat kamu yang akan berkunjung ke destinasi yang cantik ini. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kota Kebumen sekitar 40 kilometer ke arah barat daya dari pusat kota. Harga tiket masuknya pun sangat terujangkau, tiket masuk Rp. 3000, dan mobil Rp. 5000,-

3. Pantai Logending

Pantai Logending via Youtube rama dewanti

Nah guys yang ketiga kamu harus coba datang ke pantai Logending, pantai ini berada di desa Ayah, kecamatan Ayah, Kebumen dan suka disebut dengan pantai Ayah. Di lokasi ini kamu dapat menikmati pemandangan hutan dan bahari, juga tidak kalah indah dengan wisata pantai laianya di Indonesia. Biaya masuk ke destinasi nan cantik ini juga sangat terjangkau, hanya Rp 5000,-/ orang untuk orang dewasa dan Rp 2000,- untuk anak kecil.

Pantai ini memiliki karakter sebagai pantai nelayan, sehingga saat kamu berkunjung ke tempat ini akan disambut dengan begitu banyaknya kapal nelayan yang disandarkan di pantai.

4. Pantai Lembupurwo

Laguna Lembupurwo via oknusantara.com

Pantai Lembupurwo ini berada di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten kebumen, Jawa Tengah. Sebagai sebuah objek wisata yang memasang tarif masuk berupa tarif parkir saja, pantai Lembupurwo tergolong sebagai pantai dengan fasilitas yang cukup lengkap diantaranya permainan sandboarding, menikmati pesona laguna. Laguna Lembupurwo ini sendiri merupakan telaga yang terletak didekat pantai Lembupurwo dan lokasinya menuju bibir pantai dipisahkan oleh gumuk pasir yang hitam pekat. Untuk menikmati pesona laguna ini, Anda bisa menyewa perahu nelayan setempat, juga kamu dapat menikmati sunset dan sunrise di destinasi pantai ini.

5. Pantai Gebyuran

Pantai Gebyuran via pantainesia.com

Terakhir, jika kamu suka mengunungi destinasi baru, kamu dapat mencoba senasi keindahan di pantai Gebyuran ini. Berada di desa Desa Pasir, Kecamatan Ayah, yakni tepatnya 800 meter sebelah tenggara Pantai pasir, atau sebelah barat Tanjung Karang Penganten. Lokasi pantainya memang agak terjepit, selain itu untuk akses masuknya, Anda harus menuruni tebing karst, karena lokasinya terletak di balik punggung perbukitan karst.

Pantai ini menawarkan sensasi pantai pribadi yang eksklusif, Pantai Gebyuran memiliki harga akses masuk yang cukup terjangkau. Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000,00 Anda bisa masuk ke area Pantai Gebyuran yang unik nan eksotik. Sama halnya dengan berbagai lokasi wisata lainnya, harga tersebut biasanya berubah saat memasuki musim liburan atau weekend.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here