Curug Tujuh Bidadari Pesona Lereng Gunung Ungaran

0
33
Curug Tujuh Bidadari via gojeng.com

Semarang: Haloo guys… ketemu lagi nih sama saya, Lailatul Mubarokah. Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang Curug Tujuh Bidadari, wah kayak gimana ya…let’s go…!

Curug Tujuh Bidadari cocok untuk mengisi liburanmu lhoo… Curug ini terletak di dusun Kaseneng, desa Kaseneng, kecamatan Sumowono, kabupaten Semarang, propinsi Jawa Tengah. Lokasi ini tidak jauh dari Bandungan dan Candi Gedong Songo.

Tiket masuk Curug Tujuh Bidadari ini sangat murah lhoo guys… Hanya merogoh kocek Rp. 4000,- per orang untuk hari biasa dan Rp.5000,- untuk hari besar atau hari libur kita sudah bisa menikmati panorama keindahan curug yang indah ini.

Kenapa dinamakan “Curug Tujuh Bidadari”? Apa disana ada 7 Bidadari yang selalu menunggu curug itu?hehehe.  Hayoo, pasti penasaran yah..

Dinamakan curug Tujuh Bidadari karena tinggi curug ini kurang lebih 10 meter, memiliki terjunan air tiga susun yang masing-masing terdapat kolam di bawahnya. Nah, dari ketiga susunan air terjun tersebut membentuk tujuh buah air terjun yang sangat indah. Karena itulah oleh masyarakat setempat menamai curug ini dengan sebutan “Curug Tujuh Bidadari”.

Karena letaknya di lereng gunung Ungaran, tepatnya di daerah Bantir Sumowono membuat air dari curug ini jernih, segar, dan udaranya sangat sejuk karena jauh dari polusi udara dan keramaian kota. Curug Tujuh Bidadari ini dikelilingi pepohonan yang rimbun dan persawahan milik warga setempat.

Untuk mendatangi Curug ini sangatlah mudah, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Semarang dengan menggunakan mobil pribadi. Bahkan, bisa kurang dari 30 menit jika menggunakan kendaraan bermotor.

Rutenya, dari kota Semarang, ikuti jalur Semarang-Solo hingga sampai di POM bensin Lemah Abang. Setelah ini, ambil jalur ke kanan menuju Bandungan. Sesampainya di Bandungan, ambil jalur menuju arah Sumowono. Setelah itu, di pasar atau terminal Sumowono ada pertigaan, ambil jalan lurus sampai menemukan petunjuk arah menuju curug Bidadari yang letaknya dikiri jalan.

Selepas itu, sampailah kita pada jalan perkampungan yang kondisinya baik dan untuk sampai di tempat parkir, dibutuhkan waktu hanya sekitar 5 menit. Dari tempat parkir menuju lokasi Curug Tujuh Bidadari hanya menempu jarak 300 meter.

Sudah indah, menawan, murah meriah lagi.. Kamu kapan ke Curug Tujuh Bidadari?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here