“Brown Canyon” Amerika Itu Ada Di Demak

0
25
Foto via Tribunjateng

Kali ini saya akan mengajak kalian untuk mengunjungi Brown Canyon Amerika. Jauh amat ya? hehehe

Yupz, Brown Canyon yang terkenal di Amerika dan telah mendapatkan label warisan dunia dari UNESCO ituu ternyata ada di Demak lhooh. Jadi, sahabat tidak usah jauh-jauh ke Amerika kalau mau menikmati keindahan Brown Canyon.

Lokasi  Brown Canyon Nusantara ini ada di desa Kebonbatur, kecamatan Mranggen, kabupaten Demak. Disebut mirip Brown Canyon yang ada di Amerika karena terdapat tebing-tebing berkontur yang merupakan hasil pengikisan.

Bedanya, tebing di Brown Canyon Demak ini merupakan dampak pengikisan penambangan batu padas. Sampai sekarang, di beberapa titik lokasi Brown Canyon Demak ini masih ada aktivitas pertambangan lhoo guys. Jadi, jangan heran yaa kalau nanti pas kalian hunting ke Brown Canyon masih ada truk-truk pengangkut batu padas dan pekerja yang berseliweran.

Selain deretan bukit-bukit yang memiliki bentuk tak beraturan, terdapat pula beberapa gua yang tidak terlalu besar dan dalam. Menurut masyarakat setempat, dahulu gua-gua itu digunakan penambang sebagai tempat istirahat melepas lelah saat pertambangan masih ramai.

Karena keunikannya, Brown Canyon sering dikunjungi oleh para wisatawan, terlebih para kaula muda. Mereka mengunjungi Brown Canyon hanya untuk sekedar berfoto ria dengan berlatar tebing-tebing . Bahkan, sesekali ada juga yang foto pre wedding lhoo guys. Bagimana tidak tertarik, Brown Canyon Demak ini sangat mirip dengan Brown Canyon Amerika yang sesungguhnya dan sangat instagramable.

Oh yaa.. Lokasi ini ramai dikunjungi saat sore hari menjelang matahari tenggelam. Karena, selain cuaca tidak terlalu panas dan berdebu, para pengunjung bisa berfoto dengan nuansa sunset berlatar matahari tenggelam di antara tebing-tebing Brown Canyon.

Menurut salah seorang yang pernah berkunjung ke destinasi ini, Cyndi Wulandari, Brown Canyon Demak ini sangatlah unik, seperti Brown Canyon sungguhan di Amerika. “Saya dan keluarga saya tak mau ketinggalan untuk mengabdikan momen kebersamaan dengan berlatar Brown Canyon ini”, ujarnya.

Jadi, kapan kalian ke Brown Canyon?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here