Nongkrong Sejuk di Pasar Inis

0
77
Pesona pasar Inis di Purworejo

Purworejo: Buat kawula muda, nongrong sudah menjadi bagian dari gaya hiup dan jika tidak nongkrong enggak keren! Hehe.. Nah kali ini aku akan memberikan referensi tempat nongkrong yang memberikan sensasi berbeda dengan tempat nongkrong yang lainnya.

Namanya pasar inis, dari namanya pasti akan terbayang dengan berbagai macam jualan seperti halnya pasar-pasar pada umumnya kan guys? Memang tidak salah juga. Nah “Pasar Inis adalah Pasar tradisional yang berada di area persawahan desa Brondongrejo, Purworejo, Jawa Tengah yang semilir dan sejuk (Kata “Inis” (bahasa Jawa) berarti semilir)”, ungkap Rianto Purnomo selaku penggagas pasar Inis dari Yayasan Bintang Paseban.

Tidak hanya itu guys, di pasar inis ini kamu akan dapat menikmati jajanan ndeso (makanan dari desa) asli desa Brondongrejo, yaitu telo (ketela) asli Brondongrejo. “Kami petani menyebut asli karena yang digelar di pasar kami adalah hasil inovasi & kreasi Ibu-ibu anggota Dasa Wisma Desa Brondongrejo”, ucap Rianto

Nah guys, tempat ini sangat bisa menjadi alternatif nongkrong dan destinsi digitalmu loh guys . “Jelas bisa dong, Pasar Inis berkonsep Car Free Day Minggu pagi di area persawahan timur desa Brondongrejo yang tentunya suasananya sangat alami, udara segar dan sejuk sangat terasa (eh, kandungan oksigennya pasti lebih bagus dibanding kalau CFD di daerah perkotaan lho bro… Hehhe)” tambahnya.

Buat kamu yang suka nongkrong, nongkrong di sini sangat nyaman, suasana pedesaan sangat kental, bahkan mau joged di mana aja boleh, mau senam juga boleh. “Yang spesial adalah sunrise di sini. Selfie di hijaunya persawahan berlatarbelakang sunrise wajib dicoba”, ucapnya.

Nah nongkrong di pasar ini, kamu akan disuguhkan dengan kesegaran alam yang hakiki, karena pasar inis mengedepankan konsep natural yang mana pemandangan alam pedesan dengan hamparan sawah dan sunrise, dan kebersamaan sendiri sangat terasa di mana kamu bisa bebas bercengkerama “Mau ngakak sampai serak, jingkrak-jingkrak sampai nggletak boleh banget. Nggak ribet kok, datang, beli makanan lalu ndlosor dimanapun Anda pingin ndlosor (ingin duduk)”, tambah mas Pur, sapaan akrab Rianto Purnomo.

Nah buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba sensasi nongrong di pasar ini berlangsung setiap Minggu pagi jam 05.00-09.00 wib. Lokasinya di area persawahan timur Desa Brondongrejo. 2 km dari jalan Nasional Purworejo – Yogyakarta, atau 4 menit.

Untuk beberapa even juga digelar tidak hanya di hari Minggu. Misalnya pas Ramadhan kemarin, setiap Kamis-Minggu dengan mengusung tema Pasar Tiban Pasar Murah & Pasar Tajil. Bedanya dengan CFD yang sudah-sudah jelas banget, Pasar Inis berada di area persawahan. Tentunya lokasi tersebut menyajikan suasana, pemandangan & kenangan yang beda. (CC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here