Goa Kiskendo, Jadi Pilihan Wisata Kulon Progo

0
30 views
Wisata goa Kiskendo via http://travel.tribunnews.com

Kemanakita.id – Yogyakarta! Siapa yang tidak kenal dengan nama yang memiliki banyak destinasi wisata terkenal salah satunya Malioboro. Namun tidak hanya itu, ternyata Yogyakarta masih memiliki destinasi wisata yang sangat menarik dan wajib kamu kunjungi.

Destinasi wisata itu adalah Goa Kiskendo yang berada di desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Goa beserta kisah-kisah yang menyertainya menjadi daya tarik terbesar obyek wisata ini. Goa ini konon sudah ditemukan 2 abad silam loh guys.

Para leluhur terdahulu memanfaatkan untuk mencari ketenangan batin dan pencerahan lewat bertapa. Pemerintah Daerah DI Yogyakarta melihat potensi wisata goa ini lantas mengelolanya sejak1979. Kemudian, Dinas Pariwisata Kulonprogo mengelolanya sejak 2005.

Goa ini memiliki panjang 1,5 kilometer berada di dalam bukit Menoreh. Ada dua percabangan besar di dalamnya dan mengarahkan pengunjung pada bekas tempat banyak orang di masa lalu dalam melakoni pertapaan. Sedangkan suasana goa cukup gelap, hening, dan dingin, karenaya pemandu menyewakan senter dan helm.

Masuk ke Kiskendo cukup membayar Rp 5.000 per orang. Parkir hanya Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat. Pengunjung berkelompok bisa memanfaatkan jasa pemandu susur goa dengan membayar jasa Rp 40.000.

Facebook Comments
Baca Juga  Gunung Agung, Destinasi Baru di Perbatasan Jogja dan Purworejo
BAGIKAN
Berita sebelumyaMie Tarempa, Mie Goreng Khas Kepulauan Riau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here