Taman Sidandang, Pacu Adrenalin dan Memanjakan Mata

0
15 views

Laporan: Muh Khoirudin

Kemanakita – Cuaca cerah hidup pun harus samangat. Itulah bisik hatiku di sela-sela rasa jenuh dengan carut-marutnya masalah di kepala. Hari itu lagi-lagi karena ajakan teman, terjadilah jadwal piknik dadakan. Bukan ke luar kota atau pun ke luar negeri, masih lingkup kota tercinta, kota Purworejo.

Sedikit malu sih sebenarnya waktu itu dengan pernyataan temanku yang mengatakan orang Purworejo kok belum pernah ke Taman Sidandang. Secara aku dikenal sebagai anak yang suka berkelana ke mana-mana. Cemesan handal tuh dengan pernyataan memojokan begitu. Ya cuma plonga-plongo dan benar juga sih kataku dalam hati.

Sore itu cuaca masih cerah berbeda dengan hari-hari sebelumnya yang setiap sore turun hujan. Seraya bersyukur masih dapat menikmati kemilaunya langit sampai detik itu. Dari pusat kota aku meluncur ke Kecamatan Kaligesing bersama temanku. Ada tempat wisata yang kami tuju di sana. Seperti yang menjadi pembahasan sebelumnya, ya Taman Sidandang adalah tujuan kami.

Letak Taman Sidandang berada di Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing. Lokasi cukup mudah untuk kita temukan. Dari pandangan mata kita akan terlihat di tepi jalan bertuliskan Taman Sidandang. Kurang lebih 25 menit kami sampai di lokasi, jaraknya memang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Suasana di Taman Sidandang tampak sepi sore itu. 19 Oktober 2016 adalah hari Rabu, jadi bukan hari libur, pantas saja tempat wisata terlihat sepi. Hemmm tidak masalah karena di sini tujuan kami untuk menikmati nuansa alam, justru lebih terasa indahnya ketika keadaan sepi.

Baca Juga  Bukit Becici, Seribu Ceria dari Barisan Pinus Mangunan

Sedikit merasa dehidrasi singgahlah kami di warung yang berada di Taman Sidandang. Ibu penjualnya sangat ramah, dan benar saja menjadikan tempat wisata ini lebih nyaman. Sambil berbincang ibu itu membuatkan kopi hangat.

Baca Juga  Gunung Agung, Destinasi Baru di Perbatasan Jogja dan Purworejo

Tempe goreng pun tak lupa kami cicipi, luar biasa nikmatnya. Maklum lapar hehehe. Aroma kopi yang menusuk hidung menambah gairah kami untuk tetap berbincang dengan ibu penjual di warung itu. Cukup lama, hampir satu jam kami berada di sana.

Setelah merasa kenyang dan dahaga hilang kami pun melanjutkan perjalanan. Menyusuri jalan bebatuan di Taman Sidandang kuputuskan untuk hati-hati, karena alas kaki yang aku pakai tidak sesuai medan. Udara sejuk, aliran air yang indah benar-benar membuat pikiranku fress waktu itu.

Sebentar melupakan masalah yang ada, nikmati alam yang indah ini pikirku sepontan. Kejernihan air dengan segala mutiaranya serasa mengundangku untuk melompat berbaur bersamanya. Sayang aku tidak membawa baju ganti. Jadi cukup menikmatinya dengan mata saja.

Merasa cukup kami pun melanjutkan perjalanan menyusuri Taman Sidandang. Howw ternyata sore itu ada yang berkanyoning di sana. Cukup memacu adrenalin tempatnya. Jadi pengen ikut, tapi takut ketinggian hehe. Lihat saja lah gumamku. Ah kalah deh sama cewek-cewek itu yang pada berani kanyoning, pikirku lagi.

Busyet deh “Lo bisa lewatin tebing, gue bisa lewatin hati lo”, tiba-tiba naluri laki-lakiku keluar. Cukup lama aku melihat dan mengambil gambar mereka. Keren abis pokoknya. Bagi yang ingin memacu adrenalin sekaligus menikmati keindahan alam di Purworejo, silahkan datang ke Taman Sidandang.

Foto: Nanang

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here