Lara Djonggrang, Restoran Asri nan Tradisional di Tengah Ibu Kota

0
45 views
Salah satu ruangan di Restoran Rara Djonggrang Via http://jktgo.com

Di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, terdapat sebuah restoran khas Indonesia bernama Lara Djonggrang yang menyajikan nuansa unik di dalamnya. Ada beberapa tema yang diangkat mulai dari ruangan Lara Djonggrang, ruangan Soekarno, hingga ruangan Marylin Monroe.

Menginjakan kaki di restoran Lara Djonggrang membuat saya takjub. Nuansa asri nan tradisional lewat beragam barang antik seperti patung khas Jawa, keramik, uang koin zaman dahulu, hingga gelas emas, seolah membawa saya kehidupan sang legenda di kerajaan book.

Kekaguman saya tak berhenti, hingga akhirnya saya menelusuri satu per satu ruangan yang ada, dan tibalah saya di ruangan yang menggunakan nama sang putrid. Di sini patung sang putri berdiri dengan anggun, ditambah lagi ornamen khas Jawa seperti siluet wayang dan alunan musik jawa pun seolah membaur apik

Tak hanya itu, di ruangan ini juga terdapat patung ganesa dan juga patung Buddha yang menambah unsur keindahan.

Salah satu ruangan di Restoran Rara Djonggrang Via www.tuguhotels.com/

Puas melihat ruangan Lara Djonggrang, saya pun mampir ke ruangan bernama labizad bar, yang suasana nya lebih santai, dan cocok untuk bercengkrama bersama kawan sepermainan.

Di sini cahaya nya lebih remang, namun dipercantik dengan lampu lampu khas maroko. Lukisan dan pating ala timur tengah pun terpajang di sini. Selain itu nuansa ini juga dikombinasikan dengan tiang tiang penyanggah dari kayu jati yang diukir khas Jawa. Tak jauh dari labizad bar, sebuah ruangan romantis  pun disiapkan.

Walaupun hanya berukuran 3 x 2 meter, beragam foto dan lukisan marylin monroe yang terpampang  dianggap memberi kesan tersendiri bagi dua sejoli yang sedang bersantap di ruangan ini. Ruangan ini pun menjadi salah satu yang favorit.

Sisi menarik dari restoran yang sudah ada sejak 2006 ini juga ditonjolkan di sebuah ruangan vip atau khusus. Siapa sangka ada sosok proklamator yang dijadikan inspirasi di sini.

Baca Juga  Kuliner Legenda di Kota Batu Malang
Salah satu menu di Restoran ini Via qraved.com

Di ruangan ini kapasitasnya terbatas hanya untuk 12 orang tamu saja. Lukisan sang proklamator yang  ada di ruangan ini juga merupakan hadiah dari presiden ke 5 Indonesia, Megawati Soekarno Putri. Di sini pengunjung bisa merasa sedikit lebih dekat dan mengenal sosok sang proklamator.

Di sini pernak pernik dari lilin, lukisan, taplak meja, disajikan dengan tampilan oriental. Yang menarik juga ada lukisan putri wiwilan, seorang putri cantik keturunan tionghoa yang juga anak dari pengusaha gula Oey Tiong Ham, serta lukisan khas tiongkok lainnya.

Tak hanya dari sisi gedung nya saja yang bebrbeda dimensi, di sini para pelayan pun menggunakan pakaian khas tradisional jawa tengah saat melayani tamu nya, membuat para pengunjung baik tamu domestik maupun asing serasa bak tamu keratin. Apalagi makanaan yang disajikan disini adalah khas Indonesia.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here