Menikmati Deburan Ombak Pantai Teluk Penyu Cilacap

0
18 views
Keindahan pantai Teluk Penyu Cilacap Via https://pariwisatacilacap.wordpress.com

Kemanakita.id – Berkesempatan berkunjung ke kabupatem Cilacap membuat saya berpikir untuk datang ke pantai teluk penyu. Ternyata sampai di sini saya disambut dengan kapal kapal nelayan dan mereka seolah bicara pada saya “ayo..kita melaut ke seberang sana!”. Nah kira-kira hal apalagi yang bisa saya temukan di sni? Yuk kita ulas…

Desiran ombak dan hembusan kencang angin pantai membawa saya larut dalam suasana sore hari di pantai yang juga dikenal sebagai wilayah kampung nelayan ini. Pantai teluk penyu, yang berada di kecamatan Cilacap Selatan, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini seolah menyimpan pesona tersendiri tak hanya bagi masyrakat lokal, namun juga pendatang seperti saya.

Di sini saya melihat banyak sekali kapal kapal nelayan yang sedang bersandar, sebelum nantinya digunakan untuk mencari ikan oleh para nelayan di malam hari.

Sembari saya menikmati keindahan pantai, ternyata saya menemukan pasir di pantai ini berwarna kehitaman, membuat pantai ini berbeda dengan pantai pantai yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Banyak pengunjung yang sekedar duduk santai di bibir pantai sambil bercengkrama, atau anak anak yang bermain air hingga puas.

Nyantai dan menikmati keindahan alam laut di dermaga pantai teluk penyu Via liputan6.com

Yang menarik, di sini juga ada dermaga yang biasa digunakan orang untuk memancing. Saya pun tak ingin melewatkan kesempatan untuk naik ke dermaga, meski tak ada pegangan di sisi kiri maupun kanan dermaga. Ditambah lagi ombak yang sedang pasang seringkali membasahi kaki ketika melintas di dermaga tersebut. Sampai di ujing dermaga saya pun takjub dengan keindahan pulau nusa kambangan yang ada di seberang saya.

Saya : Wah udah dapet berapa ikan mas?

Warga : 6 nih mas

Saya : Emang sering mamcing disini?

Warga : Lumayan sih mas seru.

Nah guys terkadang berwisata itu tak perlu ke tempat yang mahal atau mewah, cukup duduk di dermaga dan melihat pulau nusa kambangan dari seberang, cukup ampuh membunuh kejenuhan.

Baca Juga  Menikmati Indahnya Pantai Pasir Putih Lab. Kertasari

Tak heran mengapa pantai ini akhirnya menjadi incaran destinasi bagi warga lokal maupun warga dari luar kota.

Puas menikmati pantai, saya pun melanjutkan perjalanan dnegan menyisir toko oleh oleh yang ada di area Pantai Teluk Penyu. Kerang kerang dan makhluk laut lain yang biasa saya temukan di pasir pantai dan dibiarkan begitu saja, di sini justru disulap menjadi barang bernilai seni dan ekonomi yang kreatif, mulai dari tirai, bingkai foto, lampion, patung, dan sebagainya.

Nah guys cukup dengan 20 ribu rupiah saja, saya sudah bisa membawa bingkai foto yang ada kerang-kerang cantik di pinggirnya..ini bisa jadi pilihan untuk anda hadiahkan ke saudara-saudara atau orang tua mu jika berkunjung ke sini.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here