Pesona Danau Biru Singkawang

0
29 views

Kemanakita.id – Sedikit cerita tentang Danau Biru di kota Singkawang, bagi kawan-kawan yang sedang berada di kota Singkawang wajib nih hukumnya mampir ke lokasi wisata yang satu ini, yups Danau Biru kota Singkawang.

Awalnya Danau Biru ini muncul akibat penambangan pasir, karena lama sudah nggak dipakai lagi mulai deh muncullah sedikit keajaiban dari Sang Pencipta, air yang menggenangi bekas galian-galian tersebut terlihat biru, sory ya saya nggak bisa cerita kenapa airnya terlihat berwarna biru. Entar kalo saya cerita terus salah yah, malah jadi isu pembodohan masyarakat dan jadi dosa yang seharusnya tidak terjadi. Hahahahaha, mungkin ada temen-temen yang punya keahlian penelitian juga bisa kok untuk menjadikan sampel penelitian di Danau Biru kota Singkawang tersebut.

Di sini, kawan-kawan dapat langsung menyetuh birunya air danau, bisa berselfie ria sepuasnya apalagi bebas bayar tiket masuk dan parkir.

Merupakan wisata yang sangat murah. Kebetulan foto yang diambil saat musim kemarau jadi airnya sedikit berkurang tapi dijamin tidak mengurangi keindahan Danau Biru tersebut.

Air terlihat sedikit kehijau-hijauan tergantung dengan banyaknya cahaya yang diserap dan dipantulkan air di danau
Air terlihat sedikit kehijau-hijauan tergantung dengan banyaknya cahaya yang diserap dan dipantulkan air di danau

Di sini teman-teman bisa melihat pemandangan yang luar biasa indahnya, bagi umat muslim selayaknya menyebut “Subhanallah”. Selain itu, kalian dapat melihat birunya air dan putihnya pasir tanpa harus ke pantai, hehehe serasa ingat di kampung halaman kabupaten Jepara yang terkenal dengan banyak pantainya yang indah.

Malah jadi inget kampung halaman. Nah, yang unik di sini punya landscape pegunungan yang sangat indah di dampingi semilir angin yang membelai wajah menjadikan suasana di sekitar menjadi sejuk dan damai. Mau pemandangan yang indah dan ketenangan di sini tempatnya. So, kawan-kawan jangan lupa mampir ke sini apabila berada di kota Singkawang.

Birunya air dipadu dengan kendahan landscape pegunungan menjadi sebuah lokasi yang sunggung luar biasa
Birunya air dipadu dengan kendahan landscape pegunungan menjadi sebuah lokasi yang sunggung luar biasa

How to get there
Danau Biru kota Singkawang terletak di Jalan Wonosari, desa Roban, Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Jarak dari kota Singkawang kurang lebih 30 menit dari pusat kota Singkawang, dengan perjalanan yang sebagian jalan belum teraspal menjadikan perjalanan lebih menantang.

Tapi tenang bagi yang tidak suka berpanas-panas ria dan kena debu jalanan. Akses ke tempat ini bisa di tempuh menggunakan mobil kok dan tidak perlu supir yang bener-bener handal cukup butuh supir yang agak sabar saja karena sebagian jalan ada yang belum teraspal, tapi sejauh ini perjalanan ke lokasi tersebut tidak membahayakan jiwa dan tidak membuat mobil selip ban.
Sedikit saran:

– Bagi pengunjung, tolong jaga dan rawat alam kita mulai dari hal kecil misalnya tidak buang sampah sembarangan apalagi di tempat wisata (baik yang ada tukang sampah atau tidak ada tukang sampah)

– Bagi pemerintah, sarana dan prasarana lebih ditingkatkan baik akses menuju lokasi ini maupun di sekitar lokasi Danau Biru, dan sebisa mungkin kalau ada tiket masuk jangan mahal-mahal anggap saja maksimal 5.000,- (Achmad Mustaqim)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here