Selain Raja Ampat, Papua Juga Memiliki Destinasi Cantik Ini

0
43 views
Pulau ini tidak berpenghuni dan tidak terlalu luas. Keindahan alamnya akan membuat Anda jatuh cinta.

Kemanakita.id – Papua tidak habis-habisnya menawarkan keindahan alam yang mempesona, seperti Raja Ampat. Namun, selain Raja Ampat, Pulau Matan adalah destinasi yang cantik dan menarik di Papua Barat. Pulau tidak berpenghuni ini memiliki pantai dengan pasir yang putih dan lembut. Dijamin, tempat ini seakan milik Anda pribadi.

Indonesia seolah tidak kehabisan destinasi wisata. Dari Sabang sampai Merauke, memang berjajar pulau-pulau yang memiliki potensi pariwisata. Salah satunya adalah Pulau Matan, di Sorong, Papua Barat. Pulau ini tidak berpenghuni dan tidak terlalu luas. Keindahan alamnya akan membuat Anda jatuh cinta.

Perjalanan menuju Pulau Matan dapat ditempuh melalui kota Sorong dengan speedboat selama 30 menit. Raja Ampat merupakan destinasi wisata andalan bagi Papua Barat, namun pulau Matan juga tidak kalah indahnya.

Pulau Matan memiliki hamparan pasir putih yang halus. Anda akan nyaman berlama-lama di bibir pantai, biasanya beberapa wisatawan berjemur di pantai ini. Tidak hanya pasirnya, lautnya juga berwarna biru dan kehijauan. Pengunjung dapat berjemur di pantai sambil menyaksikan keindahan alamnya.

Kegiatan seperti berjemur, berenang, atau mengitar pulau dengan perahu nelayan, dapat dilakukan di Pulau Matan. Uniknya, pulau ini tidak berpenghuni. Jadi, Anda akan mendapat ketenangan yang luar biasa. Selain itu, pepohonan yang rimbun ditambah awan dan langit yang biru, akan membuat Anda betah berlama-lama di pulau ini.

Hampran pantai pasir putih nan indah dan air jernih menambah kesejukan setiap mata memandang pantai ini

Bagi fotografer, pulau ini akan menjadi objek foto yang tepat dan sempurna. Keindahan alamnya akan menjadi objek foto yang cantik.

Pulau Matan merupakan destinasi yang wajib Anda kunjungi di Papua Barat. Tak heran, Papua memang diminati oleh wisatawan dalam negeri atau mencanegara karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here