Surga Tersembunyi Di Ujung Timur Madura

0
18 views

Kemanakita.id – Indonesia adalah negara kepulauan yang banyak menyimpan potensi-potensi wisata yang mempesona. Banyak surga tersembunyi dari ujung barat hingga ujung timur megeri yang memiliki kurang lebih 17.000 pulau ini. Salah satunya berada di Jawa Timur, Tepatnya di pulau Madura.

Di pulau yang terkenal dengan sate dan karapan sapinya ini ternyata ada surga tersembunyi yang belum banyak diketahui banyak orang. Tempat ini berada di ujung timur Madura, tepatnya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Gili labak, ya itulah nama surga tersembunyi itu. Sebuah pulau kecil seluas lapangan sepak bola, namun menyuguhkan keelokan bak wanita cantik nan mempesona. Pulau ini memiliki keindahan pantai yang sangat mempesona. Kejernihan air laut dan pasir putih yang masih alami, seakan melambai-lambai mengundang wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati keindahan yang disuguhkan oleh pulau ini.

Gili labak ternyata hanya salah satu pulau diantara 126 pulau yang berada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pulau cantik ini terletak di sebelah timur pulau poteran, Kecamatan Talango dan di huni oleh sekitar 100 jiwa atau 53 kepala keluarga. Untuk mencapai pulau gili labak para wisatawan harus menempuh perjalanan laut sekitar dua jam dari daratan Kabupaten Sumenep, melalui pelabuhan kalianget atau pelabuhan tanjung saronggi.

Ternyata pulau gili labak tidak hanya di minati wisatawan lokal, namun banyak wisatawan mancanegara yang datang ke pulau ini untuk menikmati keindahan alam atau snorkeling sambil menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here