Sensasi Berwisata ke Pulau Terkecil di Dunia

0
231 views

Kemanakita.id – Pulau simping, begitulah nama sebuah pulau kecil yang indah di Kota Singkawang yang dikenal sebagai pulau terkecil di dunia. Kalau sudah membahas pulau yang satu ini rasanya sedikit binggung untuk memulai cerita dari mana. Yups, karena sepanjang perjalanan menuju pulau yang satu ini terasa sangat “unik”,

Kenapa begitu, karena letak pulau yang satu ini agak tersembunyi, buktinya : (1) Tidak terdapat plang penunjuk ke lokasi pulau simping dari jalan utama Kabupaten Mempawah menuju Kota Singkawang, alhasil banyak teman-teman saya yang gagal menemukan pulau indah yang satu ini. (2) Sinyal jaringan komunikasi sangat terbatas, sehingga bagi yang menggunakan goggle maps akan sangat kesulitan.

Saat sampai disini tak henti-henti berucap “subhanallah” sebagai bentuk syukur dapat melihat maha karya dari sang pencipta, kenapa begitu? yuk kita ulas sedikit demi sedikit dan pasti ulasan saya tidak mampu menggambarkan sepenuhnya keadaan yang ada. Mulai dari pasir putihnya, pulau simping dikelilingi pasir putih yang bersih dan indah, dan kejauhan dapat terlihat putihnya pasir yang dipadukan dengan birunya air laut. Wow, menakjubkan.

Bagi yang ingin berenang dan memancing disinipun bisa. Buktinya bagi yang mau berenang, disini ombaknya sangat bersahabat bagi keluarga karena ombak yang terbilang “kalem” dan tidak “berapi-api”, hahahaha kemudian bagi yang memancing buktinya, saat saya kesana ada orang yang sedang memancing baik menggunakan perahu kecil maupun yang memancing tanpa menggunakan perahu alias menenggelamkan sebagian badannya. ups tapi tak perlu takut tersapu ombak “kalem”, ada banyak pula batu-batu besar yang dapat dijadikan pijakan saat memancing.

Sungguh pemandangan yang indah, bagaimana tidak. Mulai dari pulau terkecil di dunia, disandingkan pasir putih dan birunya air laut, kemudian ditaburkan batu-batu besar yang menjulang sampai ke permukaan air laut yang dikelilingi indahnya bukit-bukit indah disekitar pulau simping, dan dari kejauhan terlihat pulau-pulau yang belum tahu namanya, hehehe, lupa nanya. Mungkin bagi temen yang tahu namanya bisa dishare di sini.

Baca Juga  Perjalanan Menikmati Keindahan Bukit Kasih, Kamu Harus Coba!

Salah satu hal yang menjadikan lebih indah adalah banyaknya pohon rindang di sekitar lokasi wisata yang digunakan untuk berteduh wisatawan seraya menikmati pemandangan menakjubkan ditambah sruput es kelapa muda yang dijual disekitar lokasi wisata. Bagi para pengunjung, harap tenang karena mungkin dibenaknya ditempat ini banyak wisatawan justru disini sangat sepi pengunjung.

Nah, bagi temen-temen yang lelah dengan perjalanan menuju tempat ini, puas berselfie, atau yang capek karena berenang saatnya deh menikmati pemandangan dengan sruput es kelapa yang dijual pedagang sekitar. Itung-itung menambah pemasukan pedagang sekitar, hehehehe.

Di sekitar area wisata pulau simping terdapat patung elang raksasa dan terdapat 12 patung shio. Patung-patung tersebut sengaja dibangun mungkin untuk tujuan tertentu atau hanya agar menambah eksotisme tempat wisata.

Tapi sayangnya lokasi wisata ini sudah tidak dikelola dengan baik. Padahal jika dikelola dengan baik saya yakin pasti akan mengundang banyak wisatawan domestik atau mancanegara. Terbukti saat saya kesana ada wisatawan mancanegara asal Taiwan sedang berkunjung.

Halaman Selanjutnya >>

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here