5 Destinasi Wisata di Purworejo yang Wajib Kamu Kunjungi

1
682 views

Kemanakita.id – Purworejo merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini terkenal dengan sumber daya manusia (SDM) yang sudah tidak diragukan lagi. Namun tidak hanya itu, ternyata alam Purworejo juga menawarkan keindahan yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Nah kali ini kemanakita.id sudah merangkum lima destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat di Purworejo

1. Gunung Ijo

Dari puncak gunung ijo kita dapat melihat dan berfoto dengan latar belakang waduk sermo di Kulon Progo, Yogyakarta

Gunung yang berada di desa Durensari, kecamatan Bagelen ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Udara yang begitu segar saat berada di wisata ini akan membuatmu betah berlama-lama menikmati lukisan alam yang begitu indahnya. Tidak hanya itu, jika kamu berada di wisata yang berbatasan langsung dengan kabupaten Kulon Progo ini juga dapat melihat birunya air di Waduk Sermo Kulon Progo. Pokonya keren tidak kalah dengan Kali Biru yang hits itu.

2. Goa Seplawan

Pemandangan di salah satu sudut goa seplawan (Source foto: @vertilia_desi)

Goa yang masih berada di perbukitan Menoreh dan memiliki panjang sekitar 750 meter ini menawarkan keindahan lukisan bawah tanah yang sangat mempesona. Berada di mulut goa, Anda sudah dapat merasakan keajaiban alam berupa stalaktit dan stalakmit yang beraneka ragam nan indah. Lokasinya yang berada di desa Donorejo, kecamatan Kaligesing ini juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Buat kamu yang ke sini pasti akan betah berlama-lama di destinasi wsiata yang satu ini.

3. Puncak Khayangan

Foto: @lina_liliana_trilili

Destinasi wisata satu ini bisa menjadi pilihan berlebur dengan teman atau pun keluarga. Bernama Sigendol, Puncak Khayangan berloksi di Desa Giyombong, Kecamatan Bruno ini akan memberikan sensasi spot apik di perbukitan.

Dengan ketinggian sekitar 1000 Mdpl, dan berjarak sekitar 30 KM, pengunjung disuguhi pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tak heran lokasi ini dikenal sebagai Puncak Khayangan.

Hamparan perbukitan dan lembah hijau, angin sejuk pegunungan cocok untuk Anda yang senang dengan suasana yang tenang. Apalagi jika Anda di perantauan dan sedang di Purworejo, tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Dari Puncak Khayangan Sigendol ini pengunjung dapat menikmati pemandangan sekaligus berselfie ria, baik groufie maupun dengan dronie di beberapa spot yang telah disediakan.

Pengunjung bisa berfoto-foto di area obyek wisata itu seperti di Bukit Patihan, Sendang Bidadari, Puncak Memeyan, Tebing Matahari, Prau Jomblang Anom, Rumah Gadang, hutan bambu, area perkemahan serta spot golden sunrise.

4. Pantai Ketawang

Pantai Ketawang ini merupakan sebuah pantai yang indah yang berlokasi di Dusun Ketawang, Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Pantai nan indah dan mempesona ini akan memenuhi hasrat berliburmu. Hamparan pasir nan hitam akan menambah keindahan pantai ini. Tidak hanya itu, buat kamu yang suka berswafoto, pantai ini juga dilengkapi dengan spot-spot menarik, dan tentunya sangat instagramable dan kekinian.

5. Curug Gunung Putri

Keindahan alam curug gunung putri Bruno (source foto: trackpacking)

Purworejo ternyata tidak hanya memiliki destinasi wisata gunung dan pantai, tetapi juga memiliki destinasi wisata curug. Salah satunya curug gunung putri ini. Berlokasi di desa Cepedak, kecamatan Bruno ini menawarkan keindahan alam yang mempesona. Tidak hanya dapat menikmati keidahan air mengalir dari ketinggian, juga dapat menikmati keindahan pohon pinus di sekitar curug. Lokasi ini juga sangat cocok buat kamu yang suka berswafoto.

Itu dia destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat di kabupaten Purworejo. Ini hanya beberapa, masih banyak loh destinasi-destinasi wisata menarik lainnya di Kabupaten ini.

Facebook Comments

1 KOMENTAR

  1. Memang berjejeran pantainya,tapi berbeda..
    Punya nama sendiri, desa nya sendiri2,pengelolanya jg berbeda, namun yang membuat jadi salah menamai, salah satunya plang petunjuk arah pantai dari pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here