Wisata Di Kaki Gunung Pangrango

0
59 views

Kemanakita.id – Menghindar sejenak dari rutinitas kerja yang menguras tenaga, dengan mengunjungi tempat menawan untuk merasakan udara yang segar dan pemandangan yang indah menjadi pilihan tepat untuk menyegarkan kembali suasana pikiran. Nah untuk itu saya akan mengajak anda bertamasya di kaki gunung Pangrango.

Udara sejuk dan deretan pepohonan cantik menyambut perjalnan saya kali ini. Sebelum menjelajah beragam wisata dalam taman nasional di kaki gunung Pangrango, saya singgah di kawasan glamping untuk meletakkan barang bawaan.

Mungkin ada yang belum tau apa itu glamping? Glamping adalah akronim dari glamorous camping, yang memudahkan kita menikmati suasana alam seutuhnya, tanpa mengorbankan kenyamanan, dan kemewahan dalam hal akomodasi. Jadi anda tidak perlu membawa perlatan camping dari rumah, karena disini semuanya sudah disiapkan.

Menurut Dadang, selaku pengelola bahwa tempat ini konsepnya menghilangkan anggapan orang, camping itu susah. Nah di tempat ini akan memberikan kemudahan berkamping dengan fasilitas makan, toilet bersih, dan tempat tidurnya. “Tidurnya memang di tenda, namun di dalamnya sudah disediakan kasur”, tambahnya.

Lokasi strategis glamping ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menikmati wisata alam taman nasional gunung Pangrango.

Tempat wisata terdekat adalah rumah pohon, dari pada penasaran saya langsung naik ke atas. Sebelum naik ke rumah pohon, saya harus memasang pengaman terlebih dahulu yang akan dibantu oleh petugas. Dan..cus siap naik, dan pohon yang saya akan naiki tingginya sekitar 7 meter. Buat kamu yang mau mencoba naik pohon ini harus berhati-hati dan terus waspada ya…

Setelah sampai di atas pohon, kamu akan melihat pemandangan alam yang sangat indah, dan tentunya kamu dapat duduk santai di atas sambil menikmati udara segar dengan pemandangan yang mempesona tentunya.

Selanjutnya saya akan meneruskan perjalanan ke danau situ Gunung. Menuju situ gunung bukan perkara mudah, jalan yang terjal dan licin sepanjang 1 kilometer menjadi medan yang harus saya tempuh. Jika anda ingin ke situ ini, pastikan alas kaki yang nyaman ya. Namun kamu tidak akan menyesal jika sudah sampai di situ Gunung ini, karena alam yang indah dengan kesegaran udaranya akan membayar semua perjuangan menuju lokasi.

Dan akhirnya, saya pun tiba di situ gunung. Danau yang terletak 1100 meter di atas permukaan laut ini sangat indah. Anda dapat menikmati kabut yang menyelimuti sekitar danau hingga mengelilingi danau dengan sampan.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here