Menikmati Kuliner Indonesia di Kaum Jakarta

0
131 views

Kemanakita.id – Ingin mejelajahi kuliner Indonesia, mulai dari Aceh hingga Maluku? Kini anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk berkeliling ke pulau tersebut. Ya.. Ada sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, yang mengajak kita untuk berwisata kuliner dari aceh sampai ke Maluku.

Restoran yang baru dibuka sejak bulan mei 2017 lalu ini, menawarkan hidangan khas Indonesia yang cukup berbeda. Nama kaum sendiri diambil dari bahasa Indonesia, yang berarti suku, sebab Indonesia mempunyai beragam suku.

Di bagian luar restoran yang bangunannya bergaya kolonial bersejarah ini, terdapat beberapa tumbuhan bumbu dapur, yang merupakan bahan baku pembuatan makanan di sini. Desain interior restoran ini bergaya industrial, namun tetap menampilkan elemen  budaya khas Indonesia. Terlihat dari dinding yang motifnya terinspirasi dari suku dayak, serta pernak-pernik meja makan yang didapatkan dari kain tenun khas Indonesia.

Selain itu ada juga instalasi seni yang terinspirasi dari budaya kolonialisme di Indonesia, berupa serdadu dan kuda yang seolah tidak terlihat. Nah, karena biasanya pengunjung yang datang tidak hanya orang Indonesia saja, restoran ini juga menawarkan minuman, yang dikemas dengan gaya internasional.

Harga makanan disini sangat bervariasi, mulai dari 55 ribu sampai 420 ribu rupiah. Sedangkan untuk minuman, harganya mulai dari 35 ribu hingga 130 ribu rupiah. Jika anda tertarik untuk datang, restoran ini buka setiap hari pada pukul  11 siang hingga pukul  12 malam.

Facebook Comments
Baca Juga  Menikmati Lezatnya Daging Kaki Domba di Mounton Slince and Grill

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here