Menikmati Sejuknya Gunung Pancar

0
58 views
Foto: Kompas Travel

Kemanakita.id – Pagi itu petualangan dimulai dari Matraman, Jakarta Timur. Sebelum melakukan petualangan, rombongan yang jumlahnya sekitar lima orang sarapan terlebih dahulu agar tetap fit dalam perjalanan. Rencana petualangan kami ke Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat. Aku pribadi belum pernah ke gunung tersebut, bentuk dan ketinggiannya seperti apa aku tidak tahu.

Perutpun sudah terisi penuh, dan saatnya melakukan perjalanan ke lokasi yang kayaknya bagus tersebut. Yuhuuu…perjalanan dari Jakarta kali ini menggunakan gerobak roda empatku, dan aku menjadi pengemudi perjalanan ini.

Perjalanan kita tempuh kurang lebih 1,5 jam. Lumayan cepat sih, karena saat itu hari Minggu, dan arah Bogor jalannya lancar jaya. Kalau kalian mau ke Gunung Pancar, dari Jakarta keluar toll sentul selatan, belok kiri, ikuti jalan aja arah ke Jungland. Nah sesampainya di depan tempat wisata itu, kalian ikuti jalan sedikit menanjak. Lokasi tidak jauh dari Jungland.

Sampailah kita di gunung pancar, ya gunung pancar. Sebagai orang Jakarta yang notabenya tidak jauh untuk ke lokasi ini agak norak sih belum pernah ke Gunung Pancar. Heheh.. dan tidak tau bentuk-bentuknya seperti apa. Saat mulai masuk dari gapura depan woww, dalam hatiku enak nii buat liburan keluarga dan sejuk tentunya. Cukup murah sih tiket masuknya, kita berlima cuma membayar retribusi Rp. 50.000,-

Perlahan gerobag kita jalan menuju tempat parkiran, jalannya yang kecil dan lumayan licin karena habis hujan menambah keseruan petualangan kali ini. Cieelah petualangan…heheh. Wah ternyata parkirannya tidak sebagus dalam bayanganku. Parkiran kendaraannya juga di tengah-tengah pohon pinus ternyata dan licin pula saat itu, karena nampak habis hujan. Memang tempat wisata ini identik dengan pohon pinusnya yang indah, cocok untuk sekedar menikmati hari libur bersama keluarga atau rekan, setelah penat dengan kesibukan pekerjaan. Di lokasi ini juga banyak rumah makan dengan tempat duduk yang menyatu dengan alam. Mantap dah pokoknya. Jangan khawatir kalau kalian ingin ke kamar kecil, fasilitas kamar kecil juga ada.

Lokasi ini juga cocok banget untuk pemotretan baik modelan atau prewedding loh.

Selain untuk berlibur dengan keluarga atau teman, serta berfoto ria, gunung pancar ini juga dapat dimanfaatkan untuk kemping loh. Nampak, saat kami berpetualang ke gunung pancar itu, ada sekumpulan orang yang sedang berkemping ria. Nampak dari mereka sudah beberapa hari berada di lokasi itu. Wah mantepp ini lokasinya. Kalian yang belum pernah ke gunung pancar, cobalah datang untuk sekedar menghilangkan penat aktifitas sehari-hari. Tapi jangan lupa kalau berkunjung ke alam seperti ini, tetap jaga kebersihan dan jaga alam kita.(iriel)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here