Wisata Kalibiru yang Instagramable dan Juga Menegangkan

0
40 views
Pemandangan kalibiru, Kulon Progo (source foto instagram @debierizqoh)

Kemanakita.id – Buat kamu yang suka berswafoto dengan latar belakang pemandangan alam, alangkah baiknya kamu coba sensasi wasata alam Kalibiru. Pemandangan alam yang menyajikan latar belakang waduk sermo, tempat ini sangat instagramable dan fotogenik.

Tempat ini berada di perbukitan menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta. Selain dapat menikmati indahnya berbukitan menoreh, waduk sermo, juga saat cuaca cerah kamu dapat melihat putihnya ombak laut selatan, dan tentunya suhunya dijamim sejuk.

Jika cuaca cerah, nampak di kejauhan putihnya ombak pantai selatan. Suhu udaranya dijamin sangat sejuk. Untuk wisatawan yang ingin seru-seruan mengasah adrenalin, ada sarana outbond yang bisa digunakan. Bila lupa waktu, ada juga fasilitas menginap seperti pendopo, homestay, dan juga camping ground.

Fasilitas homestay totalnya berjumlah 6. Daya tampung keseluruhannya 10-15 orang. Harganya? Dijamin murah. Dengan bujet Rp 120.000 per malam, Anda sudah bisa menikmati homestay dengan panorama keren. Area parkirnya juga luas. Pengunjung juga tidak perlu cemas kehabisan perbekalan makanan, karena banyak kios makanan.

Jika ingin berburu foto di Kalibiru, Anda cukup membayar Rp 10.000. Ada beberapa gardu pandang berbentuk rumah pohon untuk berselfie ria. Atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam dan berburu foto sunset yang keren.

Wisata kulinernya juga sangat oke. Ada banyak penjual makanan enak yang mudah ditemui. Mulai dari makanan ringan maupun makanan berat. Di dekat gerbang masuk utama Kalibiru juga ada warung yang serupa dengan cafe. Ada juga warung lesehan dengan harga yang terjangkau. Menu makanannya pun sangat beragam.

Yang gemar memacu adrenaline, ada fasilitas outbond yang menegangkan. Kalibiru juga memiliki flying fox yang bisa dicoba oleh semua kalangan. Tarifnya juga murah. Harga yang dipatok Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa.

Baca Juga  Gunung Agung, Destinasi Baru di Perbatasan Jogja dan Purworejo

Selain flying fox ada juga sarana outbond berupa jembatan monyet. Jembatan monyet ini adalah sebuah jembatan gantung yang terhubung dari pohon yang satu ke pohon yang lain. Jembatan monyet ini juga menjadi spot foto paling favorit.

Bahan yang digunakan adalah papan-papan kayu dengan tali-temali. Dari atas jembatan, pemandangan Waduk Sermo juga bisa terlihat dengan sangat keren. Untuk yang takut ketinggian, tidak usah cemas karena sudah ada penjaga yang bisa memasangkan tali pengaman.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here