Yuk Berwisata Ke Museum Macan

0
27 views
Sumber foto: nowjakarta.co.id

Kemanakita.id – Museum of modern and contemporary art in nusantara atau museum macan, adalah institusi pertama di Indonesia yang memberikan akses publik terhadap sebuah koleksi seni modern dan kotemporer dari Indonesia, dan berbagai belahan dunia. Museum macan menjadi destinasi terbaru yang menjadi bagian dari revolusi budaya di asia tenggara.

Dibuka untuk publik pada 3 november 2017 lalu, museum macam berlokasi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Menjelajahi koleksi museum macan terbagi dalam empat tema besar/ yang dibentuk naratif dalam jangka dua abad.

Karya-karya yang dipamerkan disini, belum pernah dibuka untuk publik. Museum macan memperlihatkan seni modern dan kontemporer Indonesia, dan memperkenalkan seniman internasonal.

Salah satu yang menarik adalah ruang seni anak, yakni ruang yang dibuat khusus edukasi seni untuk anak-anak. Proyek komisi pertama dalam program ini melibatkan seniman kontemporer kawakan Indonesia, Entang Wiharso. Karyanya banyak bertemakan lingkungan dan ekologi

Setelah pembukaan, museum akan menyajikan pameran temporer, dikurasi dari koleksi museum yang lebih dari 800 karya. Dengan dedikasi untuk mengembangkan budaya Indonesia, Asia Tenggara dan dunia, museum ini memberi wadah aktivitas pertukaran budaya, dan acara-acara yang inovatif.

Facebook Comments
Baca Juga  Surga Tersembunyi Di Ujung Timur Madura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here