Nikmatnya Menyantap Laksa Tangerang

0
17 views
Kemanakita.id – Menjadi hari yang cukup beruntung buatku, kenapa? Yap bisa merasakan nikmatnya makanan laksa tangerang lagi. Buatku makanan itu memang tidak begitu asing, karena sudah kali kedua, aku merasakan gurihnya makanan berkuah santan ini.
Laksa sendiri menurut temanku bukan makanan asli Tangerang, namun di daerah lainpun ada makanan ini, dan tentunya dengan ciri khas masing-masing. Laksa yang aku makan kali ini kuahnya terbuat dari santan yang kental. Saat mencicipi kuah pertama kali, kacang hijaunya begitu terasa di lidah. Memang setelah aku rasakan sendok demi sendok kuah laksa ini selain dicampur dengan ayam, kentang, juga ada kacang hijaunya.
Dalam hatiku, wah ini citarasanya begitu unik. Paduan antara santan gurih dan kacang hijau berasa kita menikmati bubur kacang hijau, namun gurih.. Hemm nyamii… Oh iya makanan ini dihidangkan bukan dengan nasi atau lontong melainkan dengan mie. Nah mienya sendiri berbeda dengan mie pada umumnya, namun mienya terbuat dari beras pera, ujar sang penjual.
Dari segi harga sangat terjangkau. Laksa yang dihidangkan dengan ayam dibandrol dengan harga 20 ribu perporsi, sedangkan dengan telor hanya 12 rebu. Cukup murah bukan? Nah buat kalian yang ingin mencoba nikmatnya laksa tangerang, datang aja ke kawasan kuliner laksa Tangerang (kota). Tempatnya tidak jauh dari kali cisadane dan mall tang city.(Choiril)
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here