5 Wisata Banyuwangi Yang Wajib Kamu Kunjungi

0
15 views
Sumber Gambar: modifikasi.com

Kemanakita.id – Banyuwangi ternyata menyimpan pesona destinasi wisata alam yang sangat memukau, dan tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Nah ini 5 Wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Banyuwangi, antara lain:



1. Pantai Pulau Merah

Sumber Gambar: anekatempatwisata.com

Tempat pertama yang wajib kamu kunjungi saat ke Banyuwangi, pertama kamu dapat mengunjungi Pantai Pulau Merah. Pantai Pulau Merah ini berlokasi di Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Di pantai ini terdapat bukit hijau dengan tanah berwarna merah, makanya disebut sebagai Pantai Pulau Merah. Buat kamu yang ingin belajar berselancar, lokasi ini juga cocok dijadikan pilihan.

 

2.  Kalibaru

Sumber Gambar: blog.misteraladin.com

Kalau Yogyakarta punya Kalibiru, Banyuwangi juga punya namnaya Kalibaru. Nah bedanya kalau kalibaru itu merupakan objek wisata air terjun yang sangat bagus dan buat kamu yang hobby trakking tempat ini sangat cocok kamu kunjungi. Air terjun ini berada di kawasan udara yang sejuk dan segar, karena dikelilingi oleh  Gunung Gending, Gunung Terong, Gunung Raung, Gunung Gumitir, dan Gunung Menyan. 

 

3. Taman Nasional Alas Purwo

Sumber Gambar: kenyoot.blogspot.com

Buat kamu yang suka dengan hewan liar, ada baiknya kamu mencoba sensasi di taman nasional alas purwo. Taman Nasional Alas Purwo ibarat paket lengkap buat kamu yang gemar wisata alam. Ada pantai, hutan lebat, dan padang savana, yang bersatu di satu tempat bernama Alas Purwo. Pesona alam liar mulai dari binatang-binatang dan tumbuhannya, akan membuatmu terpesona seketika.

 

4. Tebing Di Teluk Ijo

Sumber Gambar: beritau.net

Tidak hanya tiga di atas, kamu juga wajib mencoba sensasi tebing di teluk ijo ini. Teluk ini masih berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Di kawasan berkarang dan berpasir putih ini, saat ombak bersahabat kamu bisa snorkeling dan bermain dengan ikan dan terumbu karang di dasar laut.

 

5. Blue Bay

Sumber Gambar: modifikasi.com

Dan terakhir Blue Bay (Teluk Biru). Salah satu destinasi wisata nan keren ini masih berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini terkenal akan air lautnya yang nampak biru jernih, apalagi jika kamu mengabadikannya dari ketinggian. Kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling, karena keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan.

Nah, buat kamu yang suka naik perahu, ada baiknya kamu coba naik perahu yang disewakan disini, dan kisaran harga sewa antara 300 – 500 ribu. Dan selamat mengeksplore Banyuwangi ya…

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here